Nadiem Makarim Klaim Aplikasi Go-Jek Kurangi Tingkat Kemacetan Jakarta

[ad_1]

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA – Perusahaan aplikasi jasa booking ojek, PT Go-Jek Indonesia, mengklaim Go-Jek telah berhasil menurunkan kemacetan di Jakarta hingga 10 persen. CEO Go-Jek Nadiem Makarim mengatakan, aplikasi untuk booking ojek tersebut sudah diunduh oleh 2 juta pengguna ponsel pintar.

“Go-Jek sudah berkontribusi besar dalam menurunkan 10 persen kemacetan di Jakarta, karena menggunakan ojek, berarti tidak memerlukan kendaraan pribadi,” ujar Nadiem dalam konferensi pers perekrutan driver ojek di Hall Basket Senayan, Jakarta, Jumat (14/8/2015).

Dengan percaya diri, Nadiem mengatakan, penggunaan aplikasi booking ojek tersebut merupakan gaya hidup baru bagi masyarakat kota. “Go-Jek akan maju pantang mundur jadi mitra pemerintah untuk menciptakan sistem transportasi terpadu dan menjadi ojek nusantara feeder yang terkoneksi dengan sebuah aplikasi,” ujar Nadiem Makarim.

Tidak hanya mengatasi kemacetan, jebolan Harvard University itu juga sesumbar, Go-Jek bakal mendukung perusahaan nasional untuk menjadi makin jaya.

“Kami juga mendukung perusahaan dalam semua bidang baik banking, logistik, dan lain melalui fitur-fitur yang ada,” kata Nadiem.

Saat ini, menurut Nadiem, jumlah driver yang tengah bergabung dengannya mencapai 35.000 orang. Sementara, pengguna aplikasinya sebanyak 2 juta orang. “Teman-teman pengguna sekarang kalau booking ojek lama kan? Itu artinya kami kekurangan driver. Karenanya kami terus melakukan perekrutan,” ujar Nadiem Makarim.

Meski mengaku kekurangan driver, dirinya tidak menargetkan jumlah ideal driver ojeknya. Bahkan, Nadiem juga mengajak siapapun untuk bergabung dengan perusahannya. Go-Jek sendiri mengadakan perekrutan selama delapan hari mulai Senin (10/8/2015).

Menurut Nadiem Makarim, pendapatan pengemudi Go-Jek yang selama tiga bulan dapat membeli sebuah laptop ternama menjadi daya tarik bagi pendaftar driver ojek, tidak peduli kalangan tukang ojek maupun karyawan kantoran. (Agustin Setyo Wardani)

[ad_2]

sumber : http://www.tribunnews.com/techno/2015/08/14/nadiem-makarim-klaim-aplikasi-go-jek-kurangi-tingkat-kemacetan-jakarta

About the Author

Comments are closed.